Pages

Sunday, October 26, 2014

Cara Membuat Diagram atau Grafik di Microsoft Excel

  • Pertama buka Microsoft Excel, Lalu pilih Insert

insert
  • Saat berada di Insert, ada beberapa pilihan diagram/grafik, pilihlah sesuai kebutuhan anda, dalam tutorial ini saya memilih diagram/grafik Column

diagram-column
  • Saat sudah memilih diagram/grafik Column anda akan mendapatkan beberapa pilihan lainnya, pilihlah sesuai keinginan anda. Jika sudah Excel akan menampilan area yang akan di buatkan diagram, area ini disebut Chart Area

chart-area
  • Lalu anda bisa memilih warna untuk diagram/grafik anda

diagram-warna
  • Masih ditempat yang sama, lalu pilih Select Data

select-data
  • Setelah memilih Select Data, Select Data akan menampilkan kotak Select Data Source

select-data-source
  • Lalu pilih Add, Excel akan menampilkan Edit Series, masukan nama untuk Series dan Values nya,

edit-series
  • Lalu pilih Ok, anda bisa menambahkan diagram/grafik lainnya pada Select Data Source, caranya sama dengan cara pilih Add dan Excel akan menampilkan Edit Series, masukan nama untuk Series dan Values nya, maka akan menampilkan hasil seperti di bawah ini.

chart
  • Begitulah Cara Membuat Diagram atau Grafik di Microsoft Excel.

No comments:

Post a Comment